Kegiatan reinforcement memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai konsep dan penerapan penguatan kembali mahasiswa dalam menempuh kuliah di Universitas Dinamika.


Acara ini terselenggara pada hari Sabtu, tanggal 3 Juni 2023. yang terdiri atas dua sesi, yaitu:

Sesi 1: pukul 08.00 - 11.00 WIB, Materi Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, dengan narasumber bapak Achmad Arrosyidi, S.Kom., M.Med.Kom., MTA.


Gambar 1. Foto Bersama Sesi 1



Sesi 2: pukul 13.00 - 15.00 WIB, Materi Penulisan Penulisan Media Massa, dengan nara sumber bapak Dr. Muhamad Basyrul Muvid, M.Pd.

Gambar 2. Foto Bersama Sesi 2


Acara diadakan secara online menggunakan aplikasi Google Meet. Diikuti mahasiswa Prodi DIII Sistem Informasi Universitas Dinamika Anggatan 2022. Dibuka oleh Ibu Nunuk Wahyuningtyas, M.Kom selaku KaProdi DIII Sistem Informasi, dan juga oleh Pembina Hima bapak Didiet Anindita Arnandy, M.Kom.

Mahasiswa dibekali dengan materi penulisan karya ilmiah agar dapat menulis dengan benar untuk keperluan tugas selama studi. Penerapannya bisa saat menulis Program Kreativias Mahasiswa (PKM), Kerja Prakti (KP), dan Proyek Akhir (PA). Sedangkan materi penulisan media massa, diharapkan mahasiswa mampu menuliskan setiap kegiatan yang dapat dipublikasikan pada media massa, baik media mainstream, maupun media sosial.

Setiap sesi terdapat diskusi yang digunakan sebagai sarana untuk mempersiapkan diiri untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh narasumber. Selain itu setiap akhir sesi terdapat sesi foto bersama.