Reinforcement dilaksanakan sebagai upaya menguatkan kembali budaya mahasiswa di semester 2 pada prodi DIII Sistem Informasi. Berdasarkan evaluasi kegiatan pada semester 2 yang telah dilaksakan sebelumnya di tahun 2019 untuk mahasiswa angkatan 2018, hasilnya adalah 100 % mahasiswa tidak lulus Reinforcement. Hal ini disebabkan antara lain tidak hadir, dan datang kegiatan tidak 100 % kehadiran.
Berdasarkan evaluasi kegiatan tersebut, maka dilaksanakan Reinforcement ULANG yang bertemakan  "TOS ( Teamwork, Organization, Spirit)", dengan koordinasi Pembina Hima baru. Kegiatan ini dibawah koordinasi langsung oleh Pembina Hima, baik kepada panitia dan peserta.
Rangkaian kegiatan ULANG, dilakukan beberapa hal yang berbeda, antara lain adanya proses pendaftaran kegiatan dan mengetahui orang tua mahasiswa. Dengan kegiatan ULANG dan dikoordinasi langsung oleh Pembina Hima, diharapkan mahasiswa dapat melakukan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab, serta dapat melaksanakan kegiatan sampai selesai.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk  membentuk karakter mahasiswa menjadi TOS, yaitu Teamwork, Organization, Spirit yang lebih baik, sehingga menjadi mahasiswa yang bertanggung jawab. Tujuan secara secara khusus yaitu:
1. Mahasiswa dapat melakukan kerja sama.
2. Menananamkan nilai-nilai soft skill dan penguatan hard skill
3. Menanamkan sikap pantang menyerah dan memiliki semangat juang dalam perkuliahan.
4. Melatih kerjasama, tanggung jawab, solidaritas dalam organisasi

Untuk detil dan jadwal kegiatan silahkan download di link berikut ini :

  1. Informasi Kegiatan
  2. Jadwal Kegiatan